Salah satu bagian menarik dari smartphone berprosesor 10-inti MediaTek Helio X20 dengan GPU Mali-T880 MP4 ini adalah penggunaan MIUI 8 yang baru kemarin Xiaomi mulai bagikan ke para pengguna di seluruh dunia. Bagian yang tak kalah menariknya adalah Redmi Note 4 tidak lagi menggunakan port microUSB seperti pendahulunya, melainkan menggunakan port USB Type-C.  Sayangnya pemberitaan mengenai hal tersebut masih simpang siur di antara media yang mencatat smartphone ini menggunakan port microUSB dan media yang memberitakan penggunaan port USB Type-C pada smartphone ini.

xiaomi-redmi-note-4-official GG

Untuk urusan memotret gambar, Redmi Note 4 dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 13 MP dengan bukaan f/2.0, fitur flash color temperature, HDR, dan PDAF. Kamera depannya memiliki sensor 5 MP dengan bukaan f/2.0 dan fitur Beauty 2.0. Kamera belakangnya dapat merekam video hingga resolusi Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps dan video slow motion pada resolusi HD 720p dengan kecepatan 120 fps.

Bermain Pokemon GO seharian penuh di smartphone ini hampir dapat dipastikan sangat nyaman berkat baterai berkapasitas 4.100mAh yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya yang menggunakan baterai berkapasitas 4.000mAh yang menurut review kami mampu menghasilkan screen-on time lebih dari 5 jam dan masih menyisakan 9%. Penggunaan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow pada Redmi Note 4 juga patut dapat diduga sedikit banyak akan berkontribusi terhadap penghematan konsumsi baterai smartphone berkat fitur Doze.

Xiaomi redmi-note-4-GGvia slashgear.com

Sama seperti pendahulunya, Redmi Note 4 juga akan hadir dalam 2 varian, yakni RAM 2GB yang dipadu dengan penyimpanan 16GB dan RAM 3GB yang dipadu dengan penyimpanan 64GB. Varian terendah dibanderol dengan harga CNY899 atau sekitar Rp1.8 juta sementara varian RAM 3GB dibanderol sekitar Rp600.000 lebih tinggi. Xiaomi akan mulai penjualan kedua varian smartphone ini di toko daringnya sendiri, Mi.com mulai tanggal 26 Agustus 2016. Bagaimana dengan Indonesia? Setelah peluncuran Mi 4i tahun lalu, jadwal masuk smartphone Xiaomi resmi ke Indonesia menjadi sangat sulit untuk diperoleh atau diprediksi.

(gadgetgaul.com/Porisradio.com)