Published On: Tue, Oct 4th, 2016

Wisata Dieng Di Gunung Prau Sebagai Spot Indah Pendakian

loading...

Wisata Dieng adalah salah satu tempat wisata terbaik yang patut kamu coba khususnya di gunung Dieng. Di Dieng memang memiliki beberapa gunung dan kawahnya yang bisa untuk dinikmati keindahan alamnya.Salah satunya adalah di gunung Prau.
Wisata Dieng di gunung Prau hanya salah satu keindahan. Ada banyak target wisata yang bisa kamu coba di Dieng. Tentunya, pengalaman menarik bisa kamu puaskan dengan mengabadikannya lewat foto atau video. Pastinya, punya kenangan yang tak terlupakan apalagi berwisata bersama orangorang yang kamu cintai.

loading...

Lokasi Gunung Prau Dieng

Wisata Dieng adalah sebuah datarang tinggi atau disebut Dieng Plateau. Dieng Plateaut erletak di daerah kabupaten Banjarnegara dan juga Wonosobo. Di sini tempat wisata Dieng bukan milik salah satu daerah saja. Namun tetap ada pembagian tempat wisata yang bisa jadi berbeda. Untuk gunung Prau sendiri masuk juga dalam dalam beberapa kabupaten seperti Batang dan Kendal.

Jalur pendakian wisata gunung PrauDieng bisa ditempuh tentunya lewat jalur Dieng. Lewat desa Patak Banteng Wonosobo sebagai start menuju gunung Prau. Jalur ini cenderung diminati banyak para pendaki. Hal ini karena tidak membutuhkan waktu lama, sekitar 2-3 jam sudah bisa sampai ke titik yang diinginkan. Di samping itu, bisa mendapati pemandangan yang ada di dataran tinggi Dieng.

Gunung Prau Menjadi Bagian Dari Paket Wisata Dieng

Gunung Prau adalah salah satu tempat wisata Dieng yang menjadi target para wisatawan. Hal ini karena gunung Prau menawarkan berbagai keindahan-keindahan yang eksotis. Bila mau berwisata di Dieng, pastikan untuk tidak melewati gunung Prau.

Memilih berwisata ke beberapa tempat di Dieng erat kaitannya dengan paket wisata Dieng yang ditawarkan pihak jasa. Ada banyak memang paket wisata yang tentunya dengan jalur wisata yang bisa jadi bisa melewatkan tempat wisata favorit kamu. Bila kamu menginginkan tempat wisata menuju gunung Prau, pastikan memilih paket yang menawarkan perjalanan di gunung tersebut.

Keindahan Wisata Dieng Di Gunung Prau

Penasaran dengan pemandangan keindahan yang ada di gunung Prau? Berikut beberapa hal keindahan yang akan anda dapatkan ketika mendaki gunung Prau.
1. Puncak Gunung Prau Saat Sunrise

Bagaimana kesan keindahan kamu ketika melihat gunung Prau saat sunrise? Sepertinya kamu harus merasakan sendiri pemadangan gunung Prau saat sunrise, matahari terbit. Biasanya para pendaki akan mempersiapkan diri dengan membangun tenda agar bisa menyambut matahari terbit dengan memuaskan. Jangan lupa menyediakan kamera untuk mengabadikan keindahan dalam bentuk foro atau vidio. Akan ada sorotan cahaya keindahan berwarna jingga dari arah timur ketika matahari terbit sehingga membuat suasana pagi kamu benar-benar terlihat dramatis.

gambar-1

2. Dataran Awan Di Gunung Prau

Menakjubkan. Inilah yang disebut negara awan. Hal ini karena dataran sejajar dengan awan, bahkan awan berada di bawah dataran, dibawah kita.Kamu bisa menikmati negara awan ketika matahari sudah makin terang karena akan memunculkan pacaran yang menghiasai awan. Hal menarik lagi adalah terlihat tonjolan dua gunung: Sindoro dan Sumbing yang dikelilingi awan.

gambar-2

3. Taman Daisy

Masih membutuhkan objek keingahan gunung Prau untuk dijadikan kenangan bersama sahabat-sahabat sependakian kamu? Jangan lupa diabadikan dengan kamera terbaik kamu. Tidak perlu khawatir, gunung Prau juga menyediakan taman bunga yang indah. Taman bunga ini ditumbuhi bunga-bunga Daisy yang mengindahkan suasana sekeliling gunung Prau.

gambar-3
4. Bukit Teletubbies

Bagi yang belum tahu serian tv Teletubbies mungkin akan bertanya-tanya seputar bukit Teletubbies di gunung Prau, “Bagaimana sih bentuk bukit Teletubbies?” Namun bagi yang sudah melihat serial tvTeletubbies, akan mudah menggambarkan sebuah bukit Teletubbies yang berada di gunung Prau Dieng. Ya, bentuk bukit ini menyamai bukit-bukitan yang ada di serial tv Teletubbies. Bentuknya yang unik, bila dilihat dari kejauhan.

gambar-4

loading...

COPYRIGHT © PORIS RADIO 2016

About the Author

-