Published On: Sun, Jan 15th, 2017

Tempat Wisata Pantai Batu Karas Ciamis Jawa Barat

Mau berlibur ke tempat wisata pantai Bali sambil belajar bermain selancar airbersama ombakombak memikat yang memang disuguhkan spesial untuk para peselancar? Tetapi sulit ya kalau kamu harus di Bali sedangkan kamu tinggal di daerah Jawa barat. Tetapi tidak perlu pesimis, di Jawa Barat pun sudah ada tempat yang selaras dengan pantai Bali yakni Pantai Batu Karas di daerah Ciamis. Konon, pantai ini dijuluki balinya Jawa Barat. Sambil menikmati selancar air, kamu bisa mencoba melafalkan bahasa Inggris kamu pada wisatawan asing. Memang sih, pantai ini tidak terlalu ramai dengan pantai yang segaris dengan pantai tetanngayakni pantai Pengandaran. Namun sunyi inilah kenikmatan sendiri bagi peselancar.

 

Rute Menuju Pantai Batu Karas

 

Alangkah baiknya bila menggunakan mobil pribadi atau sewaan harus ada orang yang sudah tahu arah dari Cijulang sampai menuju tempat wisata Pantai Batu Karas. Hal ini karena banyak sekali petunjuk arah ke pantai tersebut. Bila mau naik ojeg setelah sampai di Cijulang, harus mengeluarkan uang sebesar 30.000 per 1 orang. Bagaimana bila bersama kawan-kawan kamu? Itu terserah kamu, bagaimana memilih rute perjalanan menuju tempat wisata tersebut.

 

Kegiatan selama di Pantai Batu Karas

 

Berselancar di Pantai Batu Karas memang tujuan utama bagi kebanyakan para wisatawan sebagai alternatif pantai Bali. Di Batu Karas bisa menikmati ombak laut yang menggoda sambil memainkan papan selancar yang bisa menguji keberanian si peselancar. Lebih detail, berikut penjelasan kegiatan selama di tempat wisata Batu Karas Ciamis.

 

  1. Berselancar di Pantai Batu Karas

 

Kamu masih berstatus ingin mencoba berselancar, belum dianggap jago, masih pemula? Maka tahap awal untuk memulai berselancar bisa mencoba di spot di Legok Pari. Tempat selancar di Legok Pari tidak kalah serunya untuk bisa kamu nikmati bersama teman-teman wisata. Bila sudah mahir bisa melanjutkan ke Bulak Pendek yang merupakan spot untuk peselancar yang sudah profesional. Hanya saja perlu kendaraan perahu untuk menuju Bulak Pendek. Terakhir adalah Karang, biasanya dijumpai karang ketika surut sehingga untuk menikmati airlaut menunggu untuk pasang. Baik Bulak Pendak, Legok Pari, dan Karang, bisa kamu nikmati.

Surfing di Obyek Wisata Pantai Batu Karas Ciamis

  1. Mengacu Adrenalin Di Pantai Batu Karas

Mungkin kamu bisa menikmati jet ski, banana boat, atau naik kereta kuda di tempat wisata pantai yang dijuliki Bali Jawa Barat ini. Hal ini bagi wisatawan yang tidak suka atau tidak bisa bermain selancar air. Namun sayangnya, menurut informasi bahwa wisata laut di Batu Karas tidak terlalu ramai bila dibandingkan pantai Pengandaran. Sepi, yang memang cocok untuk kepentingan peselancar.

 

  1. Petualangan di Karang Nunggal

Kamu pun disuguhkan dengan keindahan pantai terpencil yakni di Karang Nunggal. Dengan mengandalkan pemandu wisata Batu Karas yang memang bertugas sebagai pemandu untuk hiking atau camping. Kamu akan melihat berbagai bebatuan yang tinggi dan eksotis.

Obyek Wisata Pantai Batu Karas Ciamis

  1. Bersantai di Pantai Batu Karas

Seperti biasa, tradisi di area pantai yang sudah menjadi tempat para peselancar adalah terdapat para wisatawan bersantai ria menikmati panas matahari dan juga sambil menikmati kedatangan senja. Biasanya bersantai untuk melepaskan lelah sehabis melakukan aktraksi di laut bersama papan selancarnya. Rata-rata yang banyak melakukan tradisi ini adalah para wisatawan asing, mengacu pada tempat wisata di pantai Bali.

 

Kunjungan Para Pelancong di Obyek Wisata Pantai Batu Karas Ciamis

Hotel di Sekitar Pantai Batu Karas

 

Kamu bisa menikmati banyak cottage atau bungalow sebagai tempat untuk melepaskan rasa penat dan kantuk di malam hari. Harga terjangkau. Bila memang ingin lebih bernuansa kekeluargaan, bisa menginap di rumah warga setempat yang bisa dipercaya. Untuk bertempat bersama warga, bisa menghubungi pak RT agar terjaga keamannannya. Kalau punya kantong tebal, bisa menyewa kamar hotel di Agoda karena memudahkan kamu dalam memilih hotel.

About the Author

-