Published On: Mon, Dec 12th, 2016

Sudah Diet Namun Tetap Gemuk ? Inilah Penyebabnya

loading...

Setiap insan pasti menginginkan memiliki yang ideal, terutama pada . Berbagai cara sudah kamu lakukan untuk menurunkan berat badan kamu. Mulai dari olahraga seperti senam kegel, aerobic dan mengurangi mengkonsumsi makanan atau diet.
Kesibukan apa saja yang sudah kamu lakukan untuk menurunkan berat badan? Apabila di rasa belum ada perubahan, mungkin saja terdapat masalah pada hormon tubuh kamu.

loading...

Leptin yakni hormon yang dilepaskan dari sebagian sel lemak dalam jaringan adiposa. Leptin memberikan sinyal ke otak, terlebih untuk daerah yang disebut hipotalamus.

Leptin yakni salah satu di antara tipe hormon yang jadi pemicunya mengapa kamu kesulitan menurunkan berat badan walaupun sudah berusaha cukup keras untuk menurunkan berat badan meskipun dengan berbagai langkah. Ternyata penyebabnya adalah Hormon Leptin yang terdapat pada tubuh kamu.

diet_gagal

Leptin yaitu hormon yang disekresikan oleh sebagian sel tubuh yang bekerja untuk menyeimbangkan berat badan dan daya tahan tubuh manusia. Kelak, tubuh kamu akan melepas banyak hormon leptin dalam aliran darah kamu yang membuat tubuh lebih gemuk. Di sisi lain, leptin juga bekerja sebagai keseimbangan melalui langkah merangsang jaringan lemak untuk membakar lemak itu.

Tetapi, sebenarnya leptin seringkali disangka sebagai biang persoalan. Banyak tubuh manusia yang menggendut yang disebabkan masalah leptin atau dengan kata lain disebut dengan permasalahan resistensi leptin.

Bagaimana itu bisa berjalan?

Pada saat  tingkat hormon leptin yang tinggi, tubuh kamu akan kehilangan kepekaan pada leptin. Pada step ini otak tidak memperoleh sinyal untuk memerintahkan berhenti makan dan bahkan  memperlambat metabolisme pada tubuh kamu.

Resistensi leptin membuat penderitanya riskan pada penyakit gawat yang menyebabkan lemak perut terlalu berlebih dan menyebabkan resiko penyakit peradangan.

Diet Terlalu Ketat

Diet terlalu berlebih bisa pula menjadi pemicu untuk meningkatkan resistensi leptin. Sebagian orang mengurangi mengkonsumsi kalori lewat cara mencolok karena mereka inginkan menurunkan berat badan dengan cepat. Tetapi, langkah tersebut ternyata salah besar. Cara tersebut malah membuat leptin memberikan sinyal pada otak untuk mengkonsumsi makanan lebih banyak lagi.

Bagaimana Leptin Dikendalikan?

Karena leptin yang diproduksi oleh sebagian sel lemak, jumlah leptin bisa dilepaskan lewat cara singkat berkaitan dengan jumlah lemak tubuh ; semakin banyak lemak dalam tubuh, semakin banyak leptin yang beredar dalam darah seseorang.
Kandungan leptin jadi bertambah apabila seseorang memiliki lemak berlebihan, dan kadar leptin akan berkurang jika kamu mengurangi kelebihan lemak di tubuh kamu.

loading...

Bagaimana dengan kamu ?

About the Author

-