Published On: Tue, Dec 20th, 2016

Sate Maranggi Yang Menggoda..

Sobat Porisradio.com hari ini selasa 20 Desember 2016 saya dan Samuel sedang melakukan survey pekerjaan ke arah Cipanas Puncak Jawa Barat. Setelah kami selesai survey ke RSUD Cimacan kami lihat jam sudah menunjukkan pukul 18.30 wib.

Perut kami sudah terasa keroncongan, maklum tadi diperjalanan ke arah puncak sempat terkena macet di jalan keluar tol ciawi arah gadog karena bertepatan dengan hari libur sekolah.

20161220_183704

Selanjutnya saya dan Samuel mencari kuliner di sekitar cipanas. Kami mampir ke kuliner Sate Maranggi Sari Asih. Di daerah Pacet Cipanas Jawa Barat.

Sate yang terbuat dari daging sapi dan yang menjadi ciri khas adalah memakai sambal oncom khas Cianjur.

Kami memesan 15 tusuk sate maranggi tanpa lemak, nasi bungkus 2 buah dan ketan bakar 2 buah.

Rasa satenya empuk apalagi jika dicampur dengan bumbu oncom dan kecap manis jadinya mantab sekali rasanya. Saya jamin kalo kamu mampir di tempat ini pasti bisa ketagihan. Rasa satenya menggoda selera. Dan saya sengaja memesan yang tanpa lemak karena saya kan sudah kelebihan lemak, he he he.

20161220_191501

Lokasi Sate Maranggi Pacet Cipanas hanya kurang lebih 2 km dari pasar Cipanas ke arah Cianjur terletak di sebelah kanan jalan raya. Posisinya tepat di seberang Pegadaian Pacet.

Harga menunya juga gak terlalu mahal buat kantong kamu. Sate Maranggi tanpa lemak Rp. 3500 per tusuk, Sate Maranggi pake lemak Rp. 2500 per tusuk sedangkan nasi bungkus seharga Rp. 2500 dan ketan bakar juga seharga Rp. 2500 per bungkusnya, tidak mahal bukan dan sesuai dengan rasa yang kamu dapatkan.

Sate Maranggi Sari Asih yang juga mempunyai cabang di kota Cianjur dimiliki oleh Bapak Haji Maskur buka 24 jam dan bisa menghabiskan sekitar 3000 tusuk per harinya. Apalagi kalau hari sabtu, minggu dan hari liburan hari raya atau liburan sekolah bisa mencapai 4000 tusuk per harinya.

Saya rekomendasikan untuk kamu pembaca PorisRadio.com yang hobi kuliner terutama sate untuk mampir dan mencicipi Sate Maranggi Sari Asih ini.

Oleh : Sugi

About the Author

-