Published On: Mon, Oct 3rd, 2016

Resep Kue Bolu Paling Banyak Di Minati Oleh Masyarakat Indonesia

loading...

Untuk mengetahui Kue Bolu yang nikmat sehingga banyak di gemari oleh banyak orang sebenarnya adalah mudah. Namun sebelum hal tersebut perlu di ketahui terlebih dahulu bahwa kue bolu adalah merupakan hidangan penutup atau sebagai hidangan utama saat merayakan hari-hari spesial di masyarakat. Diantara hari special tersebut antaranya seperti ulang tahun, pernikahan, lebaran, dan lain sebagainya. Kue yang memiliki tekstur yang lembut dan rasanya yang mantap, mampu untuk memikat penikmatnya yang ingin menyantap.

loading...

Lebih dari itu ternyata kue bolu juga memiliki varian rasa dan bentuk yang beraneka ragam. Macam-macamnya tersebut tergantung kesukaan apa yang Anda inginkan. Mulai dari kue bolu coklat, kue bolu keju, kue bolu pandan, kue bolu marmer, serta berbagai jenis yang lainnya. Untuk selengkapnya dalam artikel berikut ini yang akan membahas mengenai cara membuat kue bolu dengan mudah, seperti berikut ini :

Berikut akan di jelaskan Resep Kue Bolu rasa coklat yang nikmat. Yang perlu diperhatikan pertama kali adalah menyediakan bahan-bahan sebagai berikut. Seperti Coklat Bahan : 3 1/2 ons terigu, 3/8 kg gula halus, 1/4 kg mentega, 1/2 kardus coklat bubuk , 1/2 sendok makan ovalet. Kemudian juga sediakan 12 butir telur, 5 sendok makan susu bubuk putih , 2 bungkus vanili. Setelah semua bahan tersedia jangan lupa persiapan perlengkapan untuk membuatnya juga.

Setelah semuanya sudah siap baru mulailah untuk membuat Kue Bolu tersebut:

Langkah awal yaitu, pisahkanlah antara kuning dan putih telur pada tempat yang berbeda. Kemudian setelah itu, masukkan mentega, gula halus, vanili dan ovalet ke dalam baskom. Setelah semuanya telah tercampur kemudian gunakanlah mixer untuk lebih meratakan adonan dengan lama kurang lebih sekitar 10 menit.

Ketika telah terlihat merata, maka campurkanlah adonan tersebut dengan kuning telur yang dimasukkan satu persatu ke dalam adonan yang sudah siap. Proses pemixeran tetap terus berjalan hingga merata selama kurang lebih 10 menit. Baru setelah terlihat sudah merata langkah selanjutnya adalah memasukkan tepung terigu sedikit demi sedikit ke dalam adonan. Dan aduklah hingga adonan Anda perkirakan telah rata. Lalu, masukkan coklat bubuk sedikit demi sedikit ke dalam adonan.

Setelah Adonan merata karena telah di aduk-aduk tersebut. Kemudian tnggalkan dahulu adonan tersebut. Ambilah putih telur yang telah dipisahkan sebelumnya tersebut dan mixerlah pada tempat yang berbeda selama kurang lebih 5 menit. Setelah diperkiraan telah merata maka selanjutnya masukkan putih telur tersebut ke dalam baskom yang berisi adonan. Kemudian mixerlah lagi selama kurang lebih 10 menit hingga diperkirakan telah merata.

Apabila ,pada proses tersebut telah selesai kemudian, masukkan adonan kue ke dalam loyang yang telah dilapisi dengan mentega terlebih dahulu. Silahkan adonan yang telah disiapkan tersebut, kemudian di panggang dalam oven. Pemanggangan tersebut kira-kira membutuhkan waktu selama kurang lebih 40 menit dengan suhu 25 derajat celcius. Selama penantian roto bolu yang akan matang tersebut Anda bisa menyiapkan yang lainnya.

Diantaranya yang perlu Anda siapkan seperti wadah untuk digunakan sebagai tempat ketika roti bolu tersebut telah matang. Bisa berupa piring dengan ukuran yang telah disesuaikan atau juga bisa menggunakan kertas yang khusus digunakan untuk rati tersebut. Setelah itu siapkan juga susu coklat dan mises ceresnya. Setelah kue bolu matang maka, Angkat dan kue bolu siap untuk dihidangkan. Demikianlah tentang Resep Kue Bolu, selamat mencoba di rumah.

loading...

COPYRIGHT © PORIS RADIO 2016

About the Author

-