Published On: Mon, Nov 14th, 2016

Ramuan Herbal untuk Obat Diabetes Melitus

Saat ini penyakit diabet sudah merajalela di Indonesia dan tidak sedikit yang sampai meninggal akibat terkena penyakit diabet melitus ini. Pada umumnya penyakit ini disebabkan karena pola makan yang tidak sehat. Itupun tidak luput dari gaya hidup yang tidak sehat dan cenderung tidak menghindari makanan pemicu diabet. Kandungan bahan-bahan tidak sehat dalam tubuh lama kelamaan akan mengendap dan menjadi penyakit, sehingga saat ini membutuhkan ramuan herbal untuk obat diabetes melitus

Tidak suka mengkonsumsi buah dan sayur adalah model hidup yang sangat tidak sehat dan membuat potensi terserang diabet semakin besar. Pada umumnya dengan pola makan yang tidak sehat akan meningkatkan kadar gula darah dan menyebabkan ancaman serius diabet yang wajib diwaspadai.
Seperti yang dapat kita lihat di lingkungan masyarakat, apabila seseorang telah terjangkit penyakit ini hampir seluruh kehidupannya akan terpengaruh. Karena kesehatan yang buruk akan membuat aktifitas otomatis tidak normal. Jika sudah seperti itu tidak ada pilihan lain selain berusaha memperbaiki pola hidup menjadi sehat, dan melalui pengobatan baik medis maupun tradisional.

12-ramuan-herbal-untuk-obat-diabetes-melitus1Sebenarnya tidak semua penyakit hanya dapat disembuhkan melalui medis atau dokter. Ada cara tradisional yaitu dengan obat herbal untuk mengobati penyakit tersebut. Obat herbal lebih ramah dan lebih baik untuk kesehatan tubuh dalam waktu panjang. Karena obat herbal sifatnya adalah memperbaiki organ dan kondisi tubuh yang kurang baik. Pada umumnya reaksi obat herbal memang tidak terlihat dengan signifikan, prosesnya lambat karena prosesnya adalah memperbaiki organ tubuh secara menyeluruh, bukan hanya menghilangkan penyakit tertentu.
Dengan obat herbal maka tidak akan ada kandungan kimia yang mengendap dalam tubuh anda, karena obat herbal sama sekali tidak mengandung zat kimia.

Inilah salah satu kelebihan ramuan herbal yang ramah dengan tubuh.

Berikut adalah beberapa ramuan herbal untuk obat diabetes melitus.

1. Ramuan daun sambiloto
Di daerah pedesaan daun ini cukup mudah diperoleh. Daun ini memiliki rasa yang sangat pahit. Dalam daun ini terdapat androgapholide yang berfungsi untuk melindungi organ hati, mereduksi enzim parasit sebagai pertahanan tubuh dari kanker dan meningkatkan antibody
2. Buah Pare
Buah pare yang biasa di oleh menjadi sayur ataupun tumis ternyata dapat meningkatkan organ hati dan memaksimalkan produksi hormone insuli serta produksi sel beta prancreas. Karena itu buah pare ini sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabet
3. Buah mengkudu
Selain berfungsi sebagai obat penurun darah tinggi buah ini juga sangat baik untuk menurunkan kadar gula. Buah ini dapat dikonsumsi secara langsung ataupun di jus dan bisa juga yang sudah diolah menjadi kapsul. Cukup dengan memeras buah pace yang masak sejak dari pohon dan mengkonsumsi teratur setiap hari.
4. Madu hitam
Madu hitam ini dipercaya cukup ampuh sebagai obat diabete mellitus. Dengan perpaduan antara madu asli dengan sambiloto, brotowali dll tidak hanya untuk mengobati kencing manis namun juga banyak penyakit lain yang dapat disembuhkan, seperti kolesterol, asam urat, stroke, impotensi dll.
5. Kapsul DIABETRAX Hpai
Ini adalah obat khusus untuk penderita diabetes yang berfungsi menurunkan glukosa dalam darah yang diramu dari berbagi macam bahan herbal, seperti tanaman daun dewa, sambiloto, daun mimba, tempuyung, tapak liman, daun sendok, dan daun sambung nyawa.
6. Kapsul MELABIC Ocydia
Kapsul ini sudah cukup terkenal dalam mengobati diabetes, yang berfungsi menurunkan kadar gula darah dan sebagai insulin herbal alami. Kapsul ini terdiri dari bahan seperti sayur buncis, daun salam, temulawak, kumis kucing, brotowali, Gurmar.
Itulah beberapa ramuan herbal yang dapat anda jadikan sebagai ramuan herbal untuk obat diabetes mellitus.

COPYRIGHT © PORIS RADIO 2016

About the Author

-