Published On: Sat, Jan 21st, 2017

Protection Kit 

Mazmur 18:2

Ya TUHAN, bukit batukukubu pertahananku dan penyelamatku,  Allahku, gunung batuku, tempat aku berlindung, perisaikutanduk keselamatanku,  kota bentengku!”

Mazmur ini tercatat juga dalam 2 Samuel 22, nyanyian syukur Daud dengan beberapa perubahan. Nyanyian syukur ini digubah pada awal pemerintahan Daud dan kemungkinan nyanyian ini bernubuat tentang kehadiran Kristus seperti dikutip Paulus dalam Roma 15:9-12.

tobat

Seperti yang dialami Daud, yang telah mengalami kelepasan dari cengkraman semua musuh dan Saul, demikian juga kehadiran Kristus yang akan melepaskan semua orang percaya dari cengkraman kegelapan dan musuh. Mazmur ini mengandung kelengkapan perlindungan Tuhan atas pergumulan orang percaya melawan berbagai kekuatan baik fisik maupun rohani.

Mari kita lihat 6 perlindungan Tuhan yang diberikan melalui ayat di atas:
1. Bukit Batu, jaminan kekuatan Tuhan yang kokoh
2. Kubu Pertahanan, tempat perlindungan yang aman

3. Penyelamat, pelindung yang dapat diandalkan

4. Perisai, Ia berdiri dihadapan kita

5. Tanduk keselamatan, jaminan kemenangan

6. Kota benteng, tempat yang nyaman bagi kita

Keenam bentuk perlindungan tersebut merupakan sebuah ‘protection kit’ yang Tuhan berikan untuk semua orang percaya. Bila semua hal itu sudah dijamin-Nya bagi kita, apakah kita masih perlu ragu dan kuatir menghadapi berbagai pergumulan hidup?

Mari, aktifkanlah ‘protection kit’ Anda dan hadapilah segala tantangan yang datang. Bila Tuhan dipihak kita, mengapa kita harus takut?

Tuhan menyertai Anda

About the Author

-