Published On: Tue, Mar 14th, 2017

Penyebab Bisnis Online Anda Sulit Berkembang

loading...

Penyebab bisnis online anda sulit berkembang meski banyak yang bilang bisnis online itu mudah, namun sebenarnya bisnis ini tidaklah segampang yang dibayangkan. Bisnis online membutuhkan kerja keras serta cerdas dan dilakukan dengan sungguh-sungguh. Disamping itu kita juga harus menguasai ilmu pemasaran online yang manjur.
Memang banyak yang sukses dengan bisnis online, tapi anda juga harus menyadari bahwa banyak juga orang yang mengalami kegagalan. Salah satu faktor yang menjadi penentu kesuksesan bisnis online adalah karena banyak peminat pada produk atau jasa yang anda tawarkan. Selain itu anda juga menjual produk berkualitas yang didukung dengan pemasaran yang baik.

loading...

Bisnis-Online_opt

image by updatebisnisonlinemu.com

Namun pada kenyataannya, ada banyak yang gagal menjalankan bisnis online miliknya karena berbagai faktor. Ilmu pemasaran online sangat penting untuk dikuasai dalam hal ini, dan itulah perlunya kita harus terus belajar berusaha mencapai target di bisnis online.

Berikut adalah beberapa penyebab bisnis online anda sulit berkembang atau dengan kata lain produk atau jasa yang anda tawarkan tidak diminati:

1. Tidak Menguasai Strategi Pemasaran Online

Sebenarnya ada banyak sekali ilmu dan stratergi dalam pemasaran online. Apabila menjadi seorang pebisnis online tentu saja anda harus menguasai hal ini, minimal anda harus tahu beberapa dari sekian banyak. Misalkan, trik dalam memilih keyword yang berkaitan dengan bisnis anda.
Keywords adalah kata kunci yang dipakai oleh user untuk dapat menemukan situs-situs di mesin pencari atau iklan dari produk maupun jasa di internet. Semisal ketika anda memiliki jasa online seorang desain grafis, anda tidak harus mencantumkan katakata rumit pada website ataupun halaman iklan anda.

2. Halaman kurang menarik

Apakah sebuah tampilan situs website bisa berpengaruh? Tentu saja hal itu akan sangat berpengaruh. Ini adalah hal penting yang harus kita perhatikan jika menginginkan berhasil di bisnis online. Sangat sedikit kemungkinan orang akan tertarik untuk bertransaksi dengan kita ketika melihat halaman website kita kurang menarik.
Untuk itulah anda harus sedikit meluangkan waktu untuk memperbaiki tampilan situs website anda sehingga akan menarik konsumen untuk menjelajahi website yang anda miliki dan mau melakukan langkah selanjutnya, yaitu transaksi dengan anda.

3. Kurangnya Pemasaran melalui Media Sosial

Salah satu faktor pertama yang membuat bisnis online anda tidak berkembang adalah kurangnya pemasaran produk dan jasa melalui media sosial. Ketika anda telah memiliki situs website yang menyertakan katalog produk, anda juga harus rutin melakukan promosi melalui media sosial, tentunya harus dengan cara yang baik.
Karena tidak semua orang mengetahui alamat situs anda, bahkan sebagus apapun sebuah website yang anda buat jika tidak dikenal tentu bisnis tidak akan berkembang. Untuk itulah mengapa perlu memberikan informasi produk dan jasa yang anda miliki melalui media sosial. Media sosial selalu diakses selama 24 jam, itulah peluang anda untuk memasarkan apa yang anda tawarkan.

4. Kurang Networking atau Mitra

Membangun sebuah networking atau mitra merupakan hal yang sangat penting dalam menjalankan sebuah bisnis online. Saat ini yang sedang populer, seorang pebisnis online penyedia produk atau jasa mempunyai partner yang berperan sebagai reseller.
Para reseller inilah mitra yang nantinya akan membantu mengembangkan bisnis online kita, karena mereka juga akan memasarkan produk atau jasa kita, tentunya mereka akan juga mengambil sedikit keuntungan dari selisih harga jual produk yang kita tawarkan.

loading...

Itulah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam menjalankan bisnil online. Semoga tulisan ini dapat memberikan informasi tentang penyebab bisnis online anda sulit berkembang.

About the Author

-