Published On: Tue, Nov 29th, 2016

Cara Repair Windows 7 Dengan Flashdisk yang Cepat dan Simpel

Cara repair windows 7 dengan flashdisk adalah cara termudah bagi kamu yang tidak memiliki komputer entah , notebook ataupun computer PC. Cara ini adalah paling mudah dan praktis, selain flashdisk yang dapat dibawa dengan mudah, me-repair dengan cara ini tidak akan memakan waktu yang lama.
Memperbaiki sistem eror pada computer adalah hal sulit yang dilakukan oleh pemula yang belum mengerti sistem komputer. Kamu tidak bisa boot ke windows, meski kebanyakan orang menggunakan DVD instalasi windows 7 untuk boot pada windows recovery environment.

Kebanyakan orang melakukan instalasi windows menggunakan DVD, yang berarti harus memiliki DVD-ROM baik internal ataupun eksternal. Hal itu yang mempersulit jika ternyata komputer kamu tidak memiliki DVD-ROM atau bahkan DVD internal sedang rusak, seperti notebook kecil.

Mungkin kamu masih bisa menggunakan DVD-ROM eksternal, namun melihat harganya yang cukup mahal, hal itu tidak akan menjadi masalah jika keuangan kamu lancar, namun jika sebaliknya, maka itu akan menjadi kesulitan tersendiri.
Jika kamu memiliki sistem repair pada flashdisk maka kamu dapat menggunakannya untuk mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada pada PC terutama windows 7.selain itu flash disk dapat digunakan pada computer model apa saja, sehingga penggunaannya akan lebih luas.

cara-repair-windows-7-dengan-flashdisk_opt

Berikut adalah cara repair windows 7 dengan flashdisk

1. Gunakan laptop yang mempunyai fasilitas CD rom untuk membuat file CD dan memindahkan ke flashdisk.

2. Unduh file image (iso) yang dapat kamu unduh dengan mudah.

3. Selanjutnya adalah membuat sistem repair dengan flashdisk bootable terlebih dahulu.

4. Sambungkan flashdisk pada computer, usahakan tidak ada file apa pun dalam flashdisk, selanjutnya pilih run dan ketik cmd lalu enter. Ketikkan DISKPART pada jendela yang terbuka dan enter.

5. Ketikkan lagi LISTDISK dan lihat nomor partisi, jika dalam daftar terdapat DISK3 maka kamu tinggal ketikkan SELECT DISK3 lalu enter.

6. Masukkan nomor disk kamu yang terdeteksi tadi, kemudian ketik rangkaian perintah berikut: CLEAN, CREAT PARTITION PRIMARY, SELECT PARTITION 1, ACTIVE.

7. Setelah semua selesai ketikkan lagi FORMAT FS=NTFS dan enter. Setelah selesai di format ketik ASSIGN dan enter. Lalu ketik EXIT.

8. Copy file (sio) yang telah kamu unduh,. Untuk bisa membuka kamu bisa menggunakan WinRar kemudian ekstak isi file tersebut lalu copy pada botable yang telah di buat tadi.

9. Maka setelah proses ini selesai kamu dapat menggunakannya dengan leluasa.

Setelah kamu memiliki sistem repair pada flashdisk berikut langkah untuk melakukan repair dengan sistem yang ada pada flashdisk kamu.

1. Hidupkan PC dan masukkan flashdisk. Lalu masuk BIOS, ubahlah first boot PC kamu menjadi USB, kemudian save.

2. Tekan tombol terserah kamu saat muncul tulisan “Press any key to boot from”

3. Setelah kamu menekan tombol apa saja selanjutnya akan muncul Windows loading file

4. Ketika muncul layar Instal Windows, pilih bahasa, keyboard, serta format waktu yang kamu gunakan, kemudian klik Next.

5.Pada layar bagian bawah klik tombol Repair your computer untuk mengetahui pilihan System Recovery.

6. Pilih Use recovery tools than can help fix problems starting Windows, lalu pilih sistem operasi windows 7.

7.Selanjutnya pilih tools Startup Repair.

8. Tunggu proses sampai selesai, setelah itu klik Finish.

Demikian adalah langkah langkah membuat sistem repair pada flashdisk dan cara melakukan repair komputer menggunakan sistem repair yang telah di buat pada flashdisk.
Semoga bermanfaat.

COPYRIGHT © PORIS RADIO 2016

About the Author

-