Published On: Sun, Oct 16th, 2016

Cara Menghilangkan Plak Pada Gigi dengan Cepat dan Mudah

Untuk mengetahui Cara Menghilangkan Plak Pada Gigi agar kebersihan dan kesehatan gigi Anda itu sangat penting bagi semua orang. Sebab kemunculan plak pada gigi akan membuat Anda menjadi kurang pede . Sedangkan disisi lain hal tersebut juga akan membuat gigi Anda menjadi rusak dan menimbulkan sakit di gigi dan gusi. Untuk menjadikan gigi normal kembali maka diperlukan informasi penting tentang cara perawatannya yang akan dipaparkan sebagai berikut.

Namun sebelum dijelaskan dengan lebih mendetail, kami akan memberikan sedikit ulasan tentang apa yang disebut dengan plak gigi tersebut. Secara medis plak gigi juga sering disebut dengan karang gigi. Plak gigi tersebut merupakan semacam kotoran yang menempel pada gigi yang ditimbulkan akibat dari adanya sisa-sisa makanan yang melilit pada gigi tersebut yang tidak dibersihkan.

Biasanya adanya plak tersebut disebabkan oleh seseorang tersebut malas untuk melakukan gosok gigi, terutama setelah makan dan sebelum tidur. Sehingga mengakibatkan pengerasan pada sisa makanan yang menempel di gigi tersebut. Kemudian setelah mengeras, jika tidak segera di atasi maka hal tersebut akan menyebar ke bagian gigi yang lain sehingga menyebabkan bau yang tidak sedap pada mulut.

Berikut ini adalah Cara Menghilangkan Plak Pada Gigi yang bisa Anda coba, untuk mengatasi plak gigi yang Anda derita:

Pertama adalah biasakan untuk sikat gigi sebelum tidur dan sesudah makan. Cara ini harus dilakukan secara teratur dan berulang ulang. Disarankan untuk melakukannya minimal 2 kali pada setiap harinya. Tentunya dengan cara penggosokan gigi dari atas ke bawah dan tidak usah keras-keras. Namun pastikanlah bahwa sisa-sisa makanan bisa terangkat dari gigi.

Kedua yaitu dengan cara menggunakan pasta gigi khusus untuk menghilangkan plak gigi. Cara ini wajib ditempuh bagi mereka yang terlanjur memiliki plak gigi. Tapi bisa juga digunakan untuk pencegahan, yang penting pemakaiannya bisa sesuai dengan aturan yang di anjurkan. Selain itu juga pilihlah pasta gigi khusus untuk plak gigi, yaitu seperti pasta gigi yang mengandung fluroid atau tartar control.

Selanjutnya cara yang ke tiga dengan melakukan flossing pada gigi. Flossing merupakan salah satu alternatif terbaik guna untuk menghilangkan plak gigi . Sebagaimana yang kita ketahui bahwa plak gigi dapat disebabkan oleh bakteri yang ada pada gigi dan mulut. Maka dari itu dengan flossing maka akan membuat sisa-sisa makanan pada mulut anda dan bakteri pun akan dapat dihilangkan.

Jika cara-cara diatas telah Anda lakukan maka ada cara lagi yang kempat yaitu dengan memeriksakan Gigi Setiap 6 Bulan Sekali ke dokter gigi. Meskipun gigi Anda tidak bermasalah tapi berusahalah agar melakukan konsultasi dengan dokter gigi atas kesehatan gigi Anda. Karena plak gigi ini kemunculannya kebanyakan orang tidak menyadarinya. Sehingga untuk mengontrolnya seseorang perlu melakukan pengecekkan pada giginya.

Kemudian untuk membantu menjaga kebersihan mulut dan menunjang vitamin-vitamin yang ada di dalamnya. Maka konsumsilah buah-buahan seperti melon, strawberry, jeruk, dan Apel. Buahbuah tersebut merupakan buah-buahan yang mengandung serat alami yang banyak. Sehingga dengan mengonsumsinya akan baik untuk memproduksi air liur dan Vitamin C. Sehingga kesehatan mulut akan terbantu untuk tetap terjaga.

Namun apabila Anda memiliki cara lain untuk mengatasi plak gigi yang labih baik bisa di bagi-bagikan ke sini. Sedangkan untuk informasi tentang Cara Menghilangkan Plak Pada Gigi hanyalah demikian saja. Semoga bisa bermanfaat untuk membantu Anda dalam mengatasi Plak gigi.

COPYRIGHT © PORIS RADIO 2016

About the Author

-