Published On: Thu, Oct 20th, 2016

Cara Agar Computer Tidak Lemot Di Windows 7 Saat Main Game Dan Internetan

Cara Agar Computer Tidak Lemot Di Windows 7 Saat Main Game Dan Internetan adalah informasi yang banyak dicari para pengguna untuk game dan computer. Komputer merupakan benda atau teknologi yang saat ini banyak sekali dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Sehingga kebanyakan dari mereka menginginkan kondisi atau performa computer atau laptop yang bagus dan cepat untuk apapun. Seperti halnya bermain game dan internetan, saat ini dua kegiatan itu tidak dapat terlepas dari kegiatan seseorang.
Bermain game adalah pilihan yang banyak sekali orang melakukan itu untuk mengisi waktu kosong saat bekerja atau menghibur diri saat merasakan penat menjalani aktifitas yang padat. Sehingga apabila bermain game melalui computer atau laptop dan game tidak berjalan cepat atau loyo, hal itu bukannya membuat seseorang terhibur namun akan terjadi sebaliknya.
Kegiatan atau aktifitas lain yang tidak terlepas dari rutinitas seseorang adalah berselancar didunia internet. Bagi seorang pekerja yang menggunakan internet sebagai kebutuhan dasar maka akan menjadi sebuah masalah apabila kinerja laptop lemah dan lambat untuk aktifitas menjalankan internet. Secara otomatis hal ini akan mempengaruhi kinerja dan profesionalitas kerja.
Sehingga beberapa orang merasa resah dengan kejadian tersebut. Dalam tulisan ini akan dibahas beberapa hal yang dapat kamu lakukan dan perhatikan apabila kinerja laptop buruk untuk game dan internet. Layaknya tubuh, sebenarnya computer juga memerlukan perawatan secara berkala dan melakukan tune-up sederhana supaya semua kembali normal. Jika masalah yang kamu rasakan pada computer kamu dirasa cukup serius, mungkin kamu bisa melakukan instal ulang windows pada computer kamu.

Dibawah ini adalah beberapa penyebab komputer atau laptop berjalan lambat saat digunakan, dan penjelasan di bawah adalah menggunakan windows 7

1. Spesifikasi Komputer
Spesifikasi komputer sangat berpengaruh pada kinerjanya. Kesalahan yang sering dilakukan dan tidak banyak yang belum paham adalah membeli komputer atau laptop dengan spesifikasi tidak sesuai dengan jenis pekerjaan. Apabila kamu hendak membeli komputer, pertimbangkan dulu komputer yang kamu beli itu untuk jenis kegiatan apa. Karena terdapat laptop yang spesifikasinya ringan hanya untuk aktifitas menjalankan Ms-Office, dan ada juga yang memang dirakit untuk pekerjaan berat seperti game dan lain sebagainya. Jangan sampai kamu membeli laptop dengan spesifikasi ringan dan kamu gunakan untuk bermain game, karena itu akan membuat hari-hari kamu buruk.

2. Kekurangan Memory
Secara umum, masalah kinerja komputer yang lambat dipengaruhi oleh minimnya RAM yang tersedia. Karena RAM inilah yang akan menampung kegiatan atau aplikasi yang kamu jalankan. Jika RAM kecil dan aplikasi yang kamu jalankan banyak dan besar secara otomatis RAM tidak mampu menampung dan kerja laptop lambat.

3. Terlalu banyak menginstal program
Hal ini jarang dipahami oleh pengguna komputer, bahwa terlalu banyak menginstal program atau software dan melebihi kapasitas komputer akan membuat kinerja menurun. Sehingga jika hendak menginstal program atau software perhatikan berapa kapasitas memory dan RAM komputer kamu.

4. Banyaknya startup Program dan service yang aktif
Apabila banyak aplikasi yang dapat berjalan secara otomatis ketika komputer dihidupkan, hal itu akan membuat kinerja komputer melambat. Karena banyak program yang berjalan diluar pengetahuan kamu.

5. Terlalu banyak Antivirus
Antivirus adalah program yang bagus untuk melindungi dari bahaya virus, namun jika kamu berlebihan memasang antivirus dengan tujuan agar lebih aman, maka hal terjadi adalah ketidak nyamanan kamu dalam menggunakan komputer. Karena pada dasarnya antivirus akan berjalan secara otomatis dan terus menerus.
Demikian itu tadi beberapa hal yang dapat kamu gunakan sebagai referensi jika kamu sedang mencari Cara Agar Computer Tidak Lemot Di Windows 7 Saat Main Game Dan Internetan.

COPYRIGHT © PORIS RADIO 2016

About the Author

-