Published On: Thu, Jan 19th, 2017

Biji Mata 

Mazmur 17:8

Peliharalah  aku seperti biji mata,  sembunyikanlah  aku dalam naungan sayapMu.”

Mata adalah organ yang sangat peka dan umumnya seseorang secara naluri akan serta merta bertindak melindungi matanya bila ada bahaya atau serangan. Itu sebabnya ‘biji mata’ menjadi lambang yang dipakai orang Ibrani untuk menunjukan sesuatu yang sangat berharga dan disayang.

Pemazmur mengucapkan permohonan agar Tuhan memeliharanya seperti biji mata karena ia sedang diburu. Mazmur 17 merupakan seruan yang dalam dari pemazmur untuk pembelaan dan pertolongan Tuhan. Namun doa ini dilandaskan bukan hanya atas kemurahan dan kebaikan Tuhan saja, pemazmur mengajukan permohonan doa karena ia telah taat dan setia kepada kehendak dan jalan Tuhan. Ia diburu walaupun tidak bersalah.

bergantung-pada-tuhan

Ada kalanya kita sebagai orang percaya akan mengalami peristiwa seperti yang dialami pemazmur. Bila kita yakin telah menaati semua tuntunan Tuhan, kita telah diuji dengan hati yang murni maka kita harus yakin bahwa Tuhan akan menjaga seperti biji mata-Nya. Bukankah Tuhan sudah berjanji untuk mendengar dan mengarahkan pandangan-Nya kepada orang yang menghormati dan mengasihi-Nya?

Tidak ada orang yang membiarkan matanya terluka atau dalam keadaan bahaya, kita pasti akan berupaya menjaga mata kita. Demikian pula Bapa di Sorga, mungkinkah Ia membengkalaikan kita yang mengasihi dan mengharapkan-Nya? Selalu berharaplah kepada Nya dalam segala perkara!

Tuhan menantikan Anda..

Sumber : Message APK Suka Membaca Alkitab GBI WTC Serpong Tgl 19 Januari 2017

About the Author

-