Published On: Tue, Aug 30th, 2016

5 Tempat Wisata Purwakarta yang Jadi Tren di Instagram

Purwakarta merupakan salah satu akses favorit saat Tol Cipularang belum rampung. Kabupaten di Jawa Barat yang dipimpin oleh Dedi Mulyadi ini kini semakin bebenah dengan beberapa destinasi wisatanya. Ada beberapa destinasi wisata murah dan menarik di Purwakarta yang bisa Anda kunjungi sebagai salah satu alternatif selain wisata ke Bandung.

Berikut 5 tempat wisata di Purwakarta yang populer di Instagram, seperti disusun tim Liputan6.com.

1. Kolam Renang Giri Tirta Kahuripan Wanayasa Purwakarta

Kolam Renang yang berada di puncak bukit ini merupakan area Resort Giri Tirta Kahuripan yang sedang ramai diperbincangkan di sosial media. Dari puncak bukit ini Anda bisa menikmati keindahan alam pemandangan yang menghijau dengan udara yang masih segar. Aksesnya cukup mudah baik dari Jakarta maupun dari Bandung.

Meskipun tiket masuknya tidaklah murah namun dengan konsep skypool, kolam renang Giri Tirta Kahuripan ini akan memberikan pengalaman yang berbeda berwisata di Purwakarta. Selain memiliki fasilitas kolam renang eklusif, Resort Giri Tirta Kahuripan juga memiliki beragam fasilitas wisata lain seperti kolam pancing, camping ground hingga fasilitas outing bagi Anda yang gemar dengan aktifitas outbound.

2. Waduk Jatiluhur

Waduk Jatiluhur merupakan pioner bendungan pertama di Indonesia. Bangunan yang mampu menampung jutaan kubik air ini dibangun pada tahun 1957 oleh kontraktor berkebangsaan Prancis. Lokasinya tidak jauh dari Gerbang tol Jatiluhur, Purwakarta. Jika Anda hendak liburan melalui jalur Selatan, tidak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu waduk terbesar di Indonesia ini.

3. Taman Air Mancur Sri Baduga

Menjadi salah satu air mancur terbesar di Asia Tenggara, Air Mancur Taman Sri Baduga merupakan kebanggaan baru warga Purwakarta. Taman Air mancur ini juga kerap menjadi salah satu destinasi warga untuk berolahraga pada saat akhir pekan. Selain rimbun dengan pepohonan, warga juga merasa nyaman karena sudah tersedia jogging trek yang digunakan untuk berolahraga. Tak heran jika Taman Air Mancur Sri Baduga kerap muncul di Instagram.

4. Waduk Cirata

Waduk Cirata merupakan salah satu Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) terbesar di kawasan Asia Tenggara. Kapasitas listrik yang dihasilkan hingga 1.008 megawatt (MW) yang ikut andil menerangi Jawa Bali. Selain bisa menikmati keindahan alam waduk buatan ini, Anda bisa menikmati kuliner khas Sunda yang disajikan di warung-warung sekitar Obyek Wisata Cirata Buangan. Potret wisata kota Priangan tempo dulu sangat kentara di Waduk Cirata.

5. Badega Gunung Parang

Salah satu tempat bagi pecinta panjat tebing pastilah mengenal Badega Gunung Parang. Lokasinya berada di Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta. Selain bisa memacu adrenalin dengan memanjat tebing, Anda juga bisa menikmati kuliner khas Sunda dan belajar tentang kearifan lokal dari Jawa Barat.

(Liputan6.com/Porisradio.com)

About the Author

-